Resep Mie Mozarella Stick Praktis

Resep Mie Mozarella Stick Praktis - Mie Mozarella Stick merupakan salah satu olahan mie dan keju yang enak dan unik. memiliki tampilan bulat memanjang seperti nugget stik atau camilan stik lainnya dan memiliki ciri khas terdapat lelehan keju mozarella didalamnya. Mie Mozarella Stick ini sangat enak disajikan hangat-hangat dengan saus sambal botolan dan mayonaise. paling enak disantap sore-sore atau saat bersantai dengan ditemani minuman hangat seperti teh dan kopi.

Mie Mozarella Stick sebenarnya merupakan salah satu kreasi dari mie instan yang kekinian. bayangkan saja, mie instan yang biasanya diolah menjadi sebuah mie kuah yang segar dan lezat dapat diolah menjadi hidangan istimewa seperti Mie Mozarella Stick. resep Mie Mozarella Stick ini juga merupakan salah satu kreasi Mozarella Stick yang nikmat. teksturnya yang lembut dengan rasa yang enak dan gurih dari lelehan keju mozarella didalamnya begitu nikmat dan meleleh di mulut.

Cara membuat Mie Mozarella Stick tentu saja sangat mudah dan praktis. anda hanya memerlukan 6 bahan saja untuk membuat camilan enak, lezat dan gurih ini dirumah. untuk mie, kita akan menggunakan 1 bungkus Indomie, mie ramen, ataupun mie instan lainnya sesuai selera anda. kemudian kunci untuk membuat  Mie Mozarella Stick ini tentu saja adalah potongan keju mozarella nya ya, agar saat stik mie ini digigit keluar lelehan keju yang moist di mulut.

Lalu untuk ke 4 bahan lainnya adalah telur, tepung terigu, susu dan sedikit garam untuk penambah gurihnya. sebenarnya untuk penggunaan tepung bisa ditambah dengan tepung panir ataupun tepung roti. yang bertujuan agar kulit luar Mie Mozarella Stick bisa menghasilkan tekstur crispy dan renyah. tapi kalau dirumah sedang tidak tersedia tepung panir atau tepung roti menggunakan tepung biasa saja rasanya sudah enak dan lezat loh.

Nah, bagi anda yang lagi bingung mau buat camilan apa ya hari ini? mungkin Mie Mozarella Stick ini akan menjadi salah satu camilan baru yang masuk daftar camilan keluarga anda dirumah. sudah cara membuatnya gampang, praktis dan rasanya enak pula, ehhmm bakal jadi menu camilan andalan dirumah nih kayanya. ya sudah yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Mie Mozarella Stick Praktis nya seperti berikut ini.

Resep Mie Mozarella Stick dan Cara Membuat

Resep Mie Mozarella Stick dan Cara Membuat

Bahan-bahan Mie Mozarella Stick :

  • Indomie atau mie instan lainnya 1 bungkus
  • Keju Mozarella 8 batang
  • Telur 1 butir
  • Tepung terigu 50 gram
  • Susu 2 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Tepung roti ( optional, pakai bila ingin luar stiknya crispy )

Bahan Pelengkap :

  • Mayonaise
  • Saus sambal

Cara Membuat Mie Mozarella Stick Praktis :

  1. Langkah awal, hancurkan mie instan lalu masak.
  2. Selanjutnya campur susu dan telur dalam mangkuk, kocok hingga rata. masukkan mie instan yang sudah dimasak tadi, lalu tambahkan tepung dan tambahkan sedikit garam, aduk-aduk hingga bahan merata.
  3. Setelah itu ambil adonan mie, lalu masukkan keju mozarella ke tengahnya. bungkus keju dengan adonan mie. lalu gulingkan adonan ke dalam tepung roti. 
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng stick mie keju hingga matang. angkat, tiriskan.
  5. Stick mie keju mozarella siap disajikan selagi hangat.

Sebenarnya banyak sekali kreasi makanan atau camilan lezat bergizi yang dapat kita buat dari gurihnya keju mozarella ini. seperti Udang keju Mizarella, Risoles Mayo Keju Mozarella, Durian Goreng keju Mozarella, Roti Panggang Keju Mozarella, Bola-bola Mie Ayam keju, Nugget Ayam Keju, Bola-bola Ubi Isi Keju dan masih banyak yang lainnya. namun resep cheese stick yang paling mudah dan gampang dibuat ya ini Resep Mie Mozarella Stick Praktis. wajib dicoba loh ya :). oh ya, buka juga artikel camilan lainnya seperti Resep Chicken Cream Soup Praktis yang sayang sekali bila terlewatkan. terimakasih sudah membuka beverleylovestosew.blogspot.com, semoga bermanfaat.

Resep Mie Mozarella Stick Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fransisca Emilia